Senin, 05 November 2012

Menjangkau yang Tidak Terjangkau (Bahasa Indonesia)

Puji Tuhan! Hanya karena berkat dan rahmatNya sajalah kami akhirnya berhasil merilis album perdana kami, “Kaulah Pengharapan Kami"

Yesaya 61:1, “Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena Tuhan telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang – orang sengsara, dan merawat orang – orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang – orang tawanan, dan kepada orang – orang yang terkurung kelepasan dari penjara.” Setiap kita, sebagai orang – orang yang percaya, telah dipanggil dan dipilih untuk menjangkau mereka yang terhilang, menghapus air mata mereka yang remuk hati, dan memberikan harapan bagi mereka yang putus asa.

Akhir-akhir ini, jumlah penderita autisme kian meningkat dengan cepat. Ini merupakan fenomena yang terjadi secara global. Menurut survey yang diambil dari beberapa negara, 2-4 dari 10.000 anak berpeluang untuk menyandang penyakit autisme ini. Namun, beberapa sumber lain menyatakan bahwa ada sekitar 10-20 dari 10.000 anak dapat menjadi penderita autisme. Menurut survey lain, ada 1 dari 10 anak yang menyandang autisme. Data tersebut memang cukup membingungkan, dan kita tidak dapat tahu secara pasti yang mana yang benar. Namun, satu hal yang dinyatakan oleh semua sumber, yang mana kita dapat pastikan adalah benar, bahwa saat ini jumlah penderita autisme di semua negara sedang bertumbuh dengan hebatnya

Indonesia juga menghadapi masalah yang sama. Jumlah pasien penderita autisme di Indonesia terus bertambah setiap tahunnya, namun kesadaran orang terhadap sindroma ini masih sangat rendah.Menurut data yang dikeluarkan pada Hari Autisme Sedunia di bulan April lalu, jumlah penyandang autisme di Indonesia ada sekitar 7-8 dari 1.000 kelahiran, sedangkan pada masa lalu hanya 1 dari 1.000 kelahiran.

Laporan yang menyedihkan ini telah mendukakan seluruh dunia, dan tentunya Tuhan juga sangat terluka. Tuhan kita yang penuh kasih tidak akan pernah merencanakan hal seburuk ini untuk terjadi. Kalaupun hal ini terjadi, itu semua seijin Tuhan agar KemuliaanNya dapat dinyatakan di tengah – tengah dunia. (Yeremia 29:11-12, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”) Tuhan telah menciptakan setiap kita luar biasa dan sangat baik adanya (Mazmur 139:14, “Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.”) Maka, jika ada hal-hal buruk menimpa anak – anak, itu bukanlah berasal dari Tuhan

Maka, kami memutuskan untuk melangkah dengan iman, meresponi panggilan Tuhan untuk menjamah generasi muda ini, untuk memberikan mereka kembali harapan yang telah dicuri oleh iblis, dan untuk sekali lagi membuka mata mereka kepada masa depan yang cerah yang telah dijanjikan Tuhan pada mulanya. Kami percaya bahwa Tuhan dapat menyembuhkan anak - anak yang membutuhkan ini karena Tuhan masih melakukan mujizat hingga saat ini.

Kita membangun sebuah rumah autis di Jakarta dan akan dimulai pada bulan Desember 2011. Rumah ini diperuntukkan untuk anak anak yang orang tuanya tidak mampu membiayai pendidikan. Pendidikan ini diberikan secara gratis karena kita ingin orang – orang yang kurang mampu juga dapat mengalami kasih dan kebaikan Tuhan. Kami berupaya untuk mengajar mereka dengan dibantu oleh teman-teman yang juga memiliki beban yang sama dan memiliki keahlian khusus.

Merilis album ini sendiri merupakan perintah dari Tuhan. Ia menginginkan kita untuk belajar meletakkan dan menyerahkan kemampuan apa yang telah Tuhan berikan kepada kami, sekecil atau sebesar apapun itu, untuk memberkati sesama.Karena itu, kami tidak akan mengambil keuntungan sedikitpun dari hasil penjualan album ini. Melainkan, kami akan menggunakan semua hasil penjualan album hanya untuk mendanai rumah autis yang sedang kami rintis.

Sebenarnya kami telah memulai pelayanan mendidik orang – orang yang tidak mampu (baik anak maupun orang tua) secara gratis di daerah Joglo, Jakarta Barat sejak tahun 2008 hingga saat ini masih berlangsung. Dan puji Tuhan, pelayanan kami membawa dampak yang luar biasa bagi mereka. Anak – anak yang sebelumnya kesulitan dalam membaca dan menulis di sekolah, kini mereka dapat membaca dan menulis. Tidak hanya itu, ada juga yang berhasil mendapat ranking di kelasnya. Sungguh, ini merupakan pekerjaan tangan Tuhan yang luar biasa, dan kami percaya Ia dapat melakukannya juga dalam kesulitan-kesulitan yang lain.

Kunjungi website kami di www.joyhopeministry.com untuk mengetahui lebih banyak tentang pelayanan kami

Apakah ada di antara anda yang merasa digerakkan untuk turut mengambil bagian dari pelayanan kami? Kiranya Tuhan memberkati setiap tindakan iman, kasih dan belas kasihan yang anda lakukan kepada anak anak yang Tuhan ciptakan dan kasihi sehingga mereka memperoleh pengharapan dan sukacita yang luar biasa dari Tuhan melalui anda. 

Jika anda digerakkan dan ingin membeli album kami (yang di dalamnya terdapat VCD+CD) silahkan menghubungi kami melalui Facebook di : Agnes-Esther-Eunike, komentar di bawah, atau email ke: ster7net@yahoo.com

Terimakasih dan Tuhan memberkati :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar